Sukses

Market Watch: Melirik Potensi Keuntungan Saham Lautan Luas

Saham PT Lautan Luas Tbk mencatatkan kenaikan 145,14 persen menjadi Rp 1.765 per saham pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan distributor bahan kimia, PT Lautan Luas Tbk ini memang kurang dikenal masyarakat Indonesia. Namun, saham lapis kedua ini mampu bergerak perkasa di pasar modal.

Sepanjang 2014, saham PT Lautan Luas Tbk naik 145,14 persen menjadi Rp 1.765 per saham. Kinerja laba bersih yang naik signifikan di kuartal III turut mendukung gerak saham Lautan Luas.

 Melihat saham Lautan Luas Tbk yang telah mencapai level Rp 1.000 mendorong manajemen perseroan untuk melakukan stock split (pemecahan nilai nominal saham). Langkah ini dilakukan agar saham Lautan Luas juga dapat terjangkau oleh investor pasar modal.

 Perseroan juga mendapatkan sentimen positif dari investasi di industri kimia diperkirakan mencapai US$ 7 miliar pada 2014-2017.

 Dengan melihat kondisi itu juga mendukung prospek bisnis Lautan Luas ke depan. Lalu apa saham Lautan Luas dapat menjadi pilihan pelaku pasar? Bagaimana rekomendasi saham Lautan Luas ini? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT First Asia Capital Tbk David Sutyanto: (Ahm/)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini