Sukses

Daftar Kantor Hemat Energi versi Kementerian ESDM

Penghargaan efisiensi energi ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada para institusi pemerintah dan pemangku kepentingan di sektor in

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi (EBTKE) Kementeri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan penghargaan efisiensi energi nasional 2014.

Direktur Jenderal EBTKE Kementerian ESDM Rida Mulayan mengatakan, penghargaan efisiensi energi ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada para institusi pemerintah dan pemangku kepentingan di sektor industri dan bangunan gedung atas keberhasilan mereka dalam menerapkan prinsip-prinsip efisiensi dan konservasi energi di lingkungannya.

"Ini bentuk apresiasi berbagai pihak yang telah melakukan langkah efisiensi energi," kata Rida, dalan acara malam penganugrahan energi, di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Menteri ESDM Sudirman Said menambahkan, sehubungan ketahanan energi nasional, upaya penerapan efisiensi dan konsevasi energi merupakan hal perioritas yang perlu dimengeri, dipahami dan dilaksanakan semua pihak.

"Untuk itu perlu dukungan kerjasama yang baik. Hal tersebut jadi kunci keberhasilan konservasi energi di Inonesia," tutur dia.

Berikut daftar pemenang penghargaan tersebut:

A. Kategori Bangunan Gedung Hemat Energi

- Gedung Publik 2 -. PT Biofarma (persero)
- Garaha Merah Putih Jakarta - Telkom Property
- The Breeze Mall - PT Bumi Serpong Damai Tbk

B. Kategori Manajemen Energi di Industri dan Bangunan Gedung

- Manajemen energi pada industri (kecil dan menengah) : PT Phapros Tbk dan PT Sinar Sosro Pabrik Pandeglang
- Manajemen energi pada industri (besar) : PT Semen Padang, PT Smelting, PT Cheil Jedang Indonesia
-Inovasi khusus pada industri: PT Kaltim Prima Coal, PT Mitra Kerinci
-Manajemen energi pada gedung (kecil dan menengah) : Graha Telkom BSD Tangerang (Telkom Property), Graha Indonesia Wifi (Telkom Property)
-Manajemen energi pada gedung besar: Manara Multimedia (Telkom Property), RS Kanker Dharmais.

C Kategori Penghematan Energi dan Air pada Pemerintah

- Pemerintah pusat : BPKP, Kementerian PU, Kementerian Kesehatan, BPS, KKP
- Pemerintah daerah : Pemprov Jatim, Pemrov Jateng, Pemprov Jabar, Pemrpov Sulut dan Pemprov Sulteng. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini