Sukses

Menteri PU-Pera Grogi Pidato di Depan Ratusan Konglomerat

Basuki Hadimuljono merupakan menteri pertama yang hadir di Rakernas REI di masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Kerja Nasional Realestate Indonesia (Rakernas REI) 2014 dihadiri ratusan anggota REI yang merupakan pengembang dan pelaku usaha di bidang pemukiman dan perumahan.

Ada cerita menarik saat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Basuki Hadimuljono memberi sambutan di depan konglomerat tersebut.

"Saya grogi pidato di depan REI, ini konglomerat semua," kata Basuki memulai sambutannya di acara Rakernas REI, Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (19/11/2014). Acara tersebut dihadiri 750 orang anggota REI dari seluruh Indonesia.

Dalam event tahunan tersebut, dia memberikan sejumlah jawaban atas tantangan dan beberapa usulan REI kepada pemerintah khususnya Kementerian PU-Pera. Mulai dari penyederhanaan izin usaha, kepastian hukum dan tanah, pembangunan infrastruktur pemukiman sampai pelaksanaan hunian berimbang.

Sementara itu, Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy sebelumnya mengatakan, Menteri PU-Pera merupakan menteri pertama yang hadir di Rakernas REI di masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Ini adalah kedatangan bapak Menteri yang pertama kali di forum nasional REI. Mudah-mudahan Pak Menteri juga bisa meluangkan waktu ke daerah guna melihat secara dekat pembangunan perumahan rakyat yang dibangun anggota REI daerah," harap dia. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini