Sukses

Jokowi Angkat Amien Sunaryadi Sebagai Kepala SKK Migas

Jokowi telah menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK Migas yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah meneken surat keputusan penunjukkan Amien Sunaryadi sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) yang baru.

Pengangkatan Amien tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 189/M/2014 tanggal 18 november 2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala SKK Migas.

Menurut Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, dirinya telah menerima salinan putusan presiden tersebut pada Selasa (18/11/2014) malam.

"Keppres ini mengangkat Bapak Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK Migas. Saat Keppres diterbitkan, Bapak Amien Sunaryadi sudah bisa kerja sebagai Kepala SKK Migas yang baru secara permanen," kata Sudirman di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Dalam Keppres ini, Presiden Jokowi juga memberhentikan Dr. Ing. Rudi Rubiandini sebagai Kepala SKK Migas terhitung mulai 22 April 2014.  Tak hanya Rudi, Johannes Widjonarko sebagai pelaksana tugas Kepala SKK Migas juga diberhentikan.

Amien Sunaryadi lahir 23 Januari 1960 di Malang, Jawa Timur. Adalah seorang alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan College of Business Administration, Georgia State University, Atlanta.

Amien adalah Wakil Ketua KPK periode 2003-2007. Saat ini menjabat sebagai Senior Governance and Anti-Corruption Officer di World Bank Indonesia. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.