Sukses

Perusahaan Tambang Malaysia Incar Emas dan Berlian Indonesia

Perusahaan tambang asal Malaysia, Minetech Resources Bhd mengumumkan sejumlah rencananya untuk membangun berbagai projek pertambangan baru.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Perusahaan tambang asal Malaysia, Minetech Resources Bhd mengumumkan sejumlah rencananya untuk membangun berbagai projek pertambangan baru. Salah satu proyek yang tengah direncanakan Malaysia adalah pertambangan emas di Indonesia.

Mengutip laman The Star Business, Kamis (20/11/2014), perusahaan tersebut telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Gold Port Mineral.

Dalam keterangan tertulisnya, Minetech mengatakan, PT Gold Port merupakan perusahaan Indonesia yang memiliki tambang emas dan berlian di Kalimantan. Area pertambangannya berkisar seluas 136.700 hektare.

"Dapat dipahami bahwa PT Gold Port adalah penerima beberapa konsesi pertambangan dan tengah mencari rekan untuk mentransfer teknologi juga mendanai operesi dari para konsesinya," ungkap pihak manajemen perusahaan.

Dengan bantuan sumber daya dari Minetech, perusahaan asal Malaysia tersebut berharap dapat melakukan kerjasama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sekadar informasi, Minetech baru-baru ini mengumumkan akan memperbarui kontrak bernilai 42,37 juta ringgit dengan Selinsing Gold Mine Manager Sdn Bhd yang bertahan selama dua tahun.

Sementara MoU perusahaan tambang Malaysia tersebut dengan PT Gold Port memungkinkan kedua belah pihak untuk melakukan studi pertambangan jika dibutuhkan dan menunjuk konsultan untuk melakukan uji lahan di area pertambangannya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.