Sukses

Singapura, Negara Terbaik di Dunia Buat Berbisnis

Lembaga riset global Economist Intelligence Unit (EIU) baru saja menobatkan Singapura sebagai negara terbaik di dunia untuk berbisnis

Liputan6.com, Singapura Ingin mendapat kemudahan terbaik dan transparan dalam berbisnis, Singapura adalah tempatnya. Lembaga riset global Economist Intelligence Unit (EIU) baru saja menobatkan Singapura sebagai negara terbaik di dunia untuk berbisnis dibandingkan 81 negara lainnya.

Mengutip laman BBC News, Jumat (21/11/2014), survei EIU menemukan Singapura sebagai negara yang paling efisien dan terbuka dalam berbisnis. Negara kecil di Asia tersebut berhasil menduduki peringkat pertama sebagai negara terbaik untuk berbisnis selama tujuh tahun berturut-turut.

Sementara negara-negara lain yang juga berada di peringkat lima teratas adalah Swiss, Australia, Hong Kong dan Swedia. Peringkat tersebut disusun berdasarkan tingkat daya pikat lingkungan bisnis sebuah negara.

Berbagai kriteria yang menyebabkan Singapura menjadi negara terbaik adalah iklim politik, keterbukaan terhadap investasi asing, pajak , pasar tenaga kerja dan infrastruktur.

Bulan lalu, Singapura juga menduduki peringkat pertama kategori negara dengan kemudahan berbisnis dalam laporan yang dirilis Bank Dunia. Singapura berada di peringkat pertama dari total 189 negara di seluruh dunia.

Sementara negara-negara di Eropa seperti Inggris bahkan tak berhasil menduduki peringkat 10 besar. Itu merupakan dampak dari krisis utang akibat rendahnya stabilitas finansial dan ekonomi.

Sekadar informasi, EIU menyediakan analisa industri, risiko dan ekonomi dari 200 negara di seluruh dunia. EIU membantu para pengusaha menemukan peluang dan mencari keputusan strategis terbaik dalam berbisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini