Sukses

Franky Sibarani Masuk Bursa Kepala BKPM, Ini Kata Pengusaha

Selepas pengunduran diri Mahendra Siregar, kursi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) masih kosong.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas pengunduran diri Mahendra Siregar, kursi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) masih kosong. Nama Mirza Adityaswara sempat santer terdengar bakal mengisi jabatan tersebut setelah dirinya dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka sebelum pengumuman Kabinet Kerja.

Saat ini, beredar nama Franky Sibarani sebagai Kepala BKPM. Franky merupakan Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia sekaligus Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia.

Saat dikonfirmasi kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil masih bungkam. "Belum tahu, nanti kalau sudah waktunya diumumkan," ungkap dia saat ditemui di acara Rakernas Kadin Indonesia, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Sementara Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto berharap, Kepala BKPM berasal dari kalangan pengusaha. Pasalnya, tugas dan tanggung jawabnya lebih banyak berhubungan dengan para pelaku usaha.

"Harusnya dari kalangan pengusaha, yang punya latar belakang dunia usaha, karena akan berhubungan dengan pelaku usaha," ujarnya.

Soal kabar penunjukkan Franky sebagai Kepala BKPM, Suryo mengaku bersyukur apabila rekan sejawatnya itu benar-benar terpilih sebagai orang nomor satu di lembaga BKPM. "Alhamdulillah kalau dia (Franky), saya dukung asal dari kalangan profesional," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini