Sukses

Menkeu Dukung Franky Sibarani Jadi Kepala BKPM Meski Tak Kenal

Usai ditinggalkan Mahendra Siregar, sosok Kepala BKPM masih menjadi teka teki. Lalu muncul nama Franky Sibarani sebagai calon kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen pemerintah untuk menggenjot investasi dengan memangkas proses perizinan harus dilengkapi dengan penunjukkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) baru. Pasalnya, setelah ditinggalkan Mahendra Siregar, sosok penggantinya masih menjadi teka teki.

Dalam perjalanannya, muncul nama Franky Sibarani. Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia itu dikabarkan masuk bursa Kepala BKPM. Namun Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

"Wah nggak tahu saya," ujarnya saat ditemui di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Bambang tidak dapat memastikan, apakah nama Kepala BKPM baru sudah ada di meja Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau belum. "Di meja Pak Jokowi, bukan saya. Jadi saya tidak tahu," tegasnya.

Diakui Bambang, dirinya tidak begitu mengenal sosok Franky yang sekaligus Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman itu. Kendati demikian, dia sangat mendukung siapapun yang menjadi Kepala BKPM demi kemudahan investasi di Indonesia.

"Saya nggak terlalu kenal (Franky), tapi kan mewakili pengusaha. Jadi selama orientasinya adalah memudahkan investasi di Indonesia, kita rasa welcome saja dan bisa bekerjasama dengan baik bersama yang lain," tukas dia. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini