Sukses

Jadi Penguasa Blok Mahakam, Pertamina Senang

Pertamina menyambut baik keputusan pemerintah yang memberikan hak mayoritas dalam pengelolaan Blok Mahakam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyambut baik keputusan pemerintah memberikan hak mayoritas pengelolaan Blok Mahakam, Kalimantan Timur. Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Muhammad Husen mengatakan, Pertamian berusaha maksimal agar produksi migas tidak terganggu.

 ''Ya tentu kami menyambut baik penyerahan Blok Mahakam kepada Pertamina,'' kata Husen, di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Pemerintah menegaskan Pertamina akan mendapat hak mayoritas dalam mengelola Blok Mahakam. Meski disarankan tetap menggandeng Kontraktor Kontrak Kerjasama sebelumnya yaitu PT Total E&P Indonesie dan Inpex Corporation Ltd.

Pelaksana Tugas Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Naryanto Wagimin, pemberian pengelolaan Blok Mahakam tersebut tidak begitu saja.

"Bisa 100 persen, bisa juga di atas 51 persen. Kami mau lihat penawaran dari Pertamina dulu," ungap Naryanto.

Namun menurut Naryanto, Pertamina tidak bisa menjadi operator tunggal dalam mengelola blok yang terletak di kalimantan Timur tersebut. Pertamina harus menggandeng operator sebelumnya.


" Tapi yang pasti mereka harus menggandeng kontraktor sebelumnya," tutupnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini