Sukses

5 Hal yang Ingin Bos Dengar dari Anak Buahnya

Setiap karyawan tentu ingin memperoleh kesan baik dari atasannya di kantor.

Liputan6.com, New York - Sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan, Anda dan rekan kerja Anda kemungkinan besar ingin mendapat kesan baik di mata bos Anda.

Bahkan di kantor yang suasananya lebih kompetitif, keinginan untuk diakui bos dapat menyebabkan banyak perilaku yang tidak sehat. Kadang-kadang sampai pada titik menjatuhkan teman sendiri.

Kabar baiknya adalah Anda tidak harus main kasar atau lebih etis agar dapat menarik perhatian bos Anda. Bekerjalah dengan maksimal dan menyelesaikan tugas yang bos Anda berikan. Bahkan, Anda bisa mencuri hati bos Anda, hanya dengan mengucapkan lima kalimat favorit setiap bos. Ternyata bukan pujian atau kata-kata manis yang bisa menyenangkan hati atasan Anda.

Lengkapnya, berikut lima hal yang ingin setiap bos dengar dari anak buahnya, seperti dilansir dari Inc, Minggu (23/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

1. "Saya punya solusi."

Atasan mendengar banyak masalah sepanjang hari, dan mereka biasanya menanti orang yang datang membawa solusi dari masalah yang ada.

2. "Saya memperbaikinya."

Setiap orang pasti melakukan kesalahan. Dan saat Anda melakukan kesalahan, datanglah kepada bos Anda dan akui bahwa Anda telah membuat kesalahan. Namun, Anda siap memperbaikinya. 

Jika memungkinkan, Anda juga bisa sampaikan bagaimana caranya agar kesalahan serupa tidak terjadi lagi. Sikap ini menunjukkan Anda orang bertanggung jawab.

3 dari 3 halaman

Next

3. "Saya akan melakukannya."

Terutama jika Anda sedang berada dalam posisi tekanan tinggi, dan tak seorang pun berani untuk mengambil tanggung jawab lebih. Tetapi jika Anda melihat dari perspektif yang berbeda, hal itu benar-benar sebuah kesempatan emas untuk menunjukkan pada bos Anda bahwa Anda proaktif, bersedia terjun langsung dan dapat diandalkan. Tentu, itu membutuhkan kerja ekstra, tapi hasilnya sangat besar.

4. "Saya bisa membantu."

Menawarkan diri untuk membantu seorang rekan kerja yang terjebak pada masalah. Hal ini menunjukkan Anda orang yang supel dan bisa diajak bekerja sama.

 

5. "Saya punya ide."

Ini bagus untuk atasan Anda tahu kalau anda dapat memperbaiki sesuatu dan memberikan ide-ide cemerlang yang bisa membantu mendongkrak kinerja perusahaan.

 

Mengatakan hal-hal yang atasan Anda senang dengar, bukan karena mereka yang menentukan kemajuan karier Anda, tetapi untuk menunjukkan Anda sebagai sosok yang cerdas, kreatif, bertanggung jawab, serta pekerja yang berharga bagi perusahaan.

(Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini