Sukses

Tetap Ceria Saat di Kantor? Ini 3 Triknya

Sebagian pegawai kadang harus lembur agar seluruh tugasnya bisa tuntas. Ini 3 triknya agar tetap ceria saat sedang lembur

Liputan6.com, New York - Hampir setiap pegawai pasti pernah merasakan kerja pagi pulang malam. Kadang, terdapat beberapa pegawai yang harus lembur dan menambah jam kerjanya agar seluruh tugasnya bisa tuntas.

Mengutip laman Careerealism, Senin (24/11/2014), bekerja dengan jam kerja terlalu panjang dapat mengganggu kesehatan fisik dan juga mental Anda. Bahkan, sejumlah penelitian menemukan tingkat depresi Anda dapat meningkat dua kali lipat saat bekerja 11 jam per hari.

Tapi bagaimana caranya agar para pegawai yang memang harus bekerja lembur atau seorang workaholics tidak stres dalam menjalani harinya. Tentu saja, tetap ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan agar tetap bahagia di tempat kerja.

Berikut tiga trik agar tetap ceria dan bahagia meski harus menjalani jam kerja cukup panjang:

1. Mengobrol dengan rekan kerja

Anda tentu sudah mengenal rekan kerja yang sehari-hari berada di kantor. Itu lantaran Anda menghabiskan banyak waktu dengan banyak rekan kerja di kantor.

Mengobrol berbagai hal atau sekadar bercanda dengan rekan kerja di kantor dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan mood bekerja Anda. Jadi sempatkan sebentar waktu untuk sekadar mengobrol dengan rekan kerja karena itu bisa menceriakan hari Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

2. Bereskan meja kerja

Berbagai benda yang ada di meja kerja dapat menjadi salah satu faktor pemicu keceriaan di kantor. Bereskan dan dekorasi ulang meja kerja Anda.

Foto-foto dengan keluarga dan sahabat terdekat di meja dapat menjadi salah satu pelepas penat kala bekerja. Ingat, meja kerja yang berantakan dapat membuat Anda lebih cepat stres.

3. Memelihara tanaman

Trik yang ini memang agak spesial tapi layak dicoba. Memelihara tanaman ternyata dapat membuat Anda lebih ceria saat berada di tempat kerja.

Sebuah survei menemukan sebanyak 69 persen karyawan yang memiliki tanaman di kantor tercatat merasa sangat bahagia. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini