Sukses

4 Trik Sederhana Biar Semangat Kerja Tak Pernah Habis

Hati-hati, semangat kerja yang kendur dapat mengganggu reputasi profesional Anda di kantor.

Liputan6.com, New York - Perasaan jenuh dan malas sering mewarnai aktivitas bekerja Anda di kantor. Hati-hati, semangat kerja yang kendur dapat mengganggu reputasi profesional Anda di kantor.

Apalagi Anda menghabiskan lebih banyak waktu Anda di kantor menerima puluhan email dan berhadapan dengan tumpukan pekerjaan. Tentu saja mood Anda tak selamanya baik dan seringkali tersenyum saja menjadi beban berat saat bekerja.

Padahal, bersikap ceria dan merasa bahagia dengan pekerjaan Anda dapat membantu membuat karir lebih cemerlang. Berikut empat trik sederhana agar Anda terus bersemangat saat bekerja di kantor seperti mengutip laman Careerealism, Selasa (25/11/2014):


1. Berhenti mengeluh

Hati-hati, mengeluh bisa menular. Itu akan membuat kondisi pekerjaan di kantor menjadi semakin buruk.

Jika Anda tidak bisa mengungkapkan pernyataan yang konstruktif mengenai sebuah tantangan kerja, maka lebih baik diam. Memasang wajah penuh senyum saat berhadapan dengan berbagai tantangan dapat mendorong karir dan reputasi profesional Anda.

2. Lakukan apapun yang membuat Anda bersemangat

Saat mulai merasa lelah dan jenuh di kantor, lakukan apapun yang dapat membuat Anda merasa senang seperti menggunakan pakaian favorit. Anda juga bisa mengenakan aksesoris lucu saat sedang bekerja.

3. Jadilah orang yang senang memuji

Ketika rekan kerja Anda mengerjakan tugas dengan baik, pujilah pekerjaannya. Pujian yang tulis dapat menjadi bumerang positif bagi pola kerja Anda di kantor. Tak butuh waktu lama, Anda juga akan semakin bersemangat kerja di kantor.

4. Hibur diri sendiri

Tulislah 10 pernyataan yang dapat membuat rekan kerja Anda bersemangat saat tengah jenuh bekerja. Lantas baca kembali tulisan tersebut untuk diri sendiri agar Anda menjadi lebih bersemangat dan yakin dapat menuntaskan berbagai masalah yang terus muncul. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini