Sukses

Ini Proyek Raja Properti Australia Tahun Depan

Crown akan merilis dua proyek Ashfield dan Green Square yang berjarak lima menit dari pusat kota Sydney, Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang raksasa asal Australia, Crown International Holdings Group berencana merilis dua proyek pembangunan apartemen Ashfield dan Green Square di kota Sydney pada tahun depan.

Dua proyek yang menawarkan hunian asri tersebut sudah laris manis diserbu masyarakat Australia maupun dari negara lain.

CEO Crown Group, Iwan Sunito mengungkapkan, perusahaan akan merilis dua proyek Ashfield dan Green Square yang berjarak lima menit dari pusat kota Sydney, Australia.

"Launching-nya tahun depan, karena Green Square ini unik dan sudah mendapatkan penghargaan. Gedungnya menarik dan hasil rancangan arsitektuk Koichi Takada," ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Senin (24/11/2014).

Menurut Iwan, terjadi lonjakan permintaan apartemen Green Square dari ketersediaan unit yang ada.

Pasalnya, dia bilang, harga per unit apartemen yang dibanderol jauh lebih murah dibanding Sydney by Crown dengan rata-rata 1,5 juta dolar Australia per unit.

"Belum di advertising saja, permintaan sudah ratusan unit dari Green Square. Padahal kita cuma 400 unit, jadi ini akan luber sekali lantaran harganya 30-40 persen lebih murah dari Sydney by Crown," terang dia.

Selain itu, tambah Iwan, pihaknya akan melakukan pengembangan ulang (redevelopment) dari daerah baru dengan membangun perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan dan sebagainya.

"Ini proyek pemerintah dan swasta senilai Rp 80 triliun atau 8 miliar dolar Australia," tandasnya. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.