Sukses

Tiket Kereta Api Semarang untuk Akhir Tahun Habis Terjual

PT Kereta Api Indonesia meminta kepada para calon penumpang agar membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan.

Liputan6.com, Semarang - Animo masyarakat Semarang untuk berlibur menggunakan moda transportasi kereta api cukup besar. Terbukti, tiket kereta api dari Semarang menuju beberapa kota lain untuk libur akhir tahun sudah ludes terjual.

Manajer Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV, Suprapto menjelaskan, tiket kereta api tawang Jaya uang merupakan kereta api kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Poncol, Semarang, menuju Pasar Senen, Jakarta, telah habis terjual.

"Untuk arah sebaliknya juga sama. Jadi Tiket untuk perjalanan pada tanggal 24 sampai 31 Desember 2014, telah habis terjual," kata Suprapto, Selasa (25/11/2014).

Selain jurusan Semarang-Jakarta, tiket kereta api untuk jurusan lain juga tak berbeda jauh. Misalnya untuk tiket kereta api Matarmaja dari Semarang menuju Malang, telah terjual hingga libur tahun baru yaitu pemberangkatan tanggal 24 Desember 2014 sampai 3 Januari 2015.

"Untuk KA Maharani dari Poncol tujuan Pasar Turi, Surabaya, tiket sudah habis terjual mulai tgl 25 sampai 31 desember 2014," kata Suprapto.

Untuk kenyamanan, KAI meminta kepada para calon penumpang agar membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Persiapan sedini mungkin paling lama 90 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Menurutnya kini pembelian tiket lebih praktis karena bisa dibeli di channel eksternal bahkan mendapatkan diskon Rp 7.500.

"Jangan lupa membawa kartu identitas berupa KTP, SIM dan lainnya ketika berpergian dengan menggunakan jasa layanan kereta api," kata Suprapto. (Edhie Prayitno Ige/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.