Sukses

Jaring Investor Emas, Antam Kenalkan Produk Brankas

Melalui produk Brankas, Antam menjamin investor memperoleh kepastian dan keamanan berganda dalam berinvestasi pada emas.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui Unit Bisnis Pemurnian dan Pengolahan Logam Mulia, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meluncurkan produk depositori emas logam mulia Berencana Aman Kelola Emas (Brankas).

Direktur Sumber Daya Manusia Antam, Hari Wijayanto mengatakan, langkah perusahaan mengenalkan produk Brankas adalah untuk memperdalam pasar komoditas emas.

"Implementasi bisnis depositori emas LM Brankas merupakan wujud strategi Antam dalam memperbesar pasar ritel bisnis emas dan sebagai salah satu antisipasi dari pemberlakuan kebijakan Pemerintah yang melarang penjualan biji mineral mentah," jelasnya, di Jakarta, Selasa 25/11/2014).

Hari pun menjelaskan, produk Brankas ini mirip dengan produk tabungan atau deposito di bank. Namun jika di bank pada tanggal jatuh tenpo nasabah akan mendapat uang, jika di produk Brankas ini konsumen akan mendapat emas.

Dengan jasa ini,  maka investor atau konsumen memperoleh kepastian dan keamanan berganda dalam berinvestasi pada komoditas emas.

Pasalnya emas batangan milik Antam memiliki kadar kemurnian yang terjamin dan bersertifikat London Bullion Market Association. Selain itu, perlindungan dalam penyimpanan emas 24 jam selama 7 hari dan berasuransi. Konsumen atau investor juga dapat mengakses melalui jaringan Butik Emas LM.

"Peluncuran jasa Brankas LM melengkapi keseluruhan spektrum bisnis emas Antam," tambah hari.

Masyarakat dapat memanfaatkan layanan depositori emas LM Brankas dengan melakukan pendaftaran di jaringan Butik Emas LM milik Antam yang tersebar di sembilan kota besar Indonesia.

Adapun, beberapa kota itu seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, Surabaya, dan Palembang, Banjarmasin, Balikpapan dan Medan. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.