Sukses

Ini Tips Keruk Duit dari Bisnis Online

Banyak orang yang telah memulai bisnis online. Jika Anda salah satunya, maka perlu trik khusus agar Anda bisa memenangkan kompetisi.

Liputan6.com, New York- Akhir tahun biasanya menjadi waktu yang tepat untuk tingkatkan penjualan. Bagi produsen, inilah saatnya meraup keuntungan yang lebih besar dari biasanya. Sedangkan untuk konsumen, ini adalah waktu yang tepat untuk mencari barang-barang yang diinginkan. Sebab, biasanya produsen akan memberikan diskon besar-besaran di akhir tahun, termasuk pada bisnis online.

Khusus untuk Anda yang berbisnis secara online, tentu perlu beberapa tips khusus agar barang yang Anda jual bisa dibeli oleh konsumen. Hal ini mengingat bisnis online semakin menjamur sehingga membuat persaingan pun semakin ketat.

Berikut beberapa tips untuk membantu anda menyenangkan pelanggan agar bisnis online Anda meningkat seperti dikutip dari SAP Business Innovation, Selasa (25/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekorasi

1. Mulailah dengan dekorasi

Sama seperti menghias rumah, agar membuat orang tertarik Anda juga perlu mendekorasi 'kehadiran' diri Anda di dunia digital.

Anda bisa memulai dengan mengubah profil picture yang Anda miliki dengan produk yang Anda jual, atau mengubah tampilan website Anda dengan tampilan yang lebih menarik dan disesuaikan dengan tren yang ada. Misalnya dengan menambahkan tampilan yang bertemakan hari lilburan, salju, natal dan tahun baru.

2. Jadilah mobile!

Untuk memastikan potensi penjualan produk Anda, pastikan Anda memiliki website yang mobile friendly. Pastikan bahwa website Anda kompatibel dengan semua perangkat yang digunakan para konsumen. Tentu Anda tidak ingin kan jika suatu saat orang ingin membeli di toko online Anda, sedangkan website Anda ternyata tidak kompatibel? 

3 dari 3 halaman

Pendekatan tradisional

3. Gunakan pendekatan tradisional

Ketika semua orang promosi hanya melalui jaringan internet, lakukanlah pendekatan tradisional. Misalnya, berikan kejutan pada pelanggan setia Anda dengan kartu ucapan terimakasih yang ditulis dengan tangan.

Mengirimkan kejutan ke rumah pelanggan langsung adalah sentuhan personal yang baik, dan pelanggan Anda pun akan berpikir untuk terus berbelanja di tempat Anda.

4. Selalu ada

Kapanpun, memberikan perhatian pada pelanggan adalah hal sangat penting. Apalagi saat liburan tiba. Pastikan Anda selalu terkoneksi dengan pelanggan, jangan sampai ketika pelanggann ingin membeli sesuatu dari Anda, Anda tidak siap bahkan tidak bisa dihubungi.

5. Pertimbangkan untuk membeli traffic dengan pencarian berbayar

Ketika seseorang mencari sesuatu, maka biasanya hal yang pertama mereka lakukan adalah melakukan pencarian via mesin pencari, umumnya Google. Bayangkan, jika web pertama yang tampil pada pencarian tersebut adalah website Anda, berapa banyak orang yang secara 'tidak sengaja' mengunjungi website Anda?

Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimization) pada konten website bisnis online Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya dengan pencarian berbayar. Dengan pencarian berbayar, website Anda akan ditempatkan oleh Google pada peringkat teratas dengan keyword yang sedang dicari konsumen. (Rio/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.