Sukses

Tips Sukses Buat Perempuan Pekerja

Berikut beberapa tips sukses untuk perempuan ketika memasuki dunia kerja.

Liputan6.com, Los Angeles - Dalam banyak hal, kondisi pekerja perempuan saat ini lebih baik jika dibanding dengan masa-masa sebelumnya. Sebagai contoh, menurut salah satu riset, 93 persen perempuan memiliki upah yang sama dengan laki-laki dalam pekerjaan yang sama. Pada tingkat yang lebih tinggi, masih ada kemungkinan untuk perempuan menjadi pemimpin.

Meskipun begitu, berdasarkan data yang dimiliki Fortune 500, hanya 14,6 persen perempuan yang menjabat sebagai CEO dan sisanya tetap laki-laki. Artinya, masih ada hambatan untuk perempuan dalam bekerja.

Berikut beberapa tips sukses untuk perempuan ketika memasuki dunia kerja seperti dilansir dari SAP Business Innovation, Rabu (26/11/2014):

1. Bangun kemampuan berkomunikasi

Beberapa dari kita dilahirkan untuk menjadi public speakers, sayangnya sebagian besar tidak. Untuk itu, latihlah kemampuan Anda dalam berkomunikasi sebanyak yang Anda bisa. Dengan kemampuan berkomunikasi yang tinggi, jaringan profesional Anda akan lebih mudah untuk semakin besar.

2. Susun citra

Fokuslah untuk membangun citra personal Anda secara konsisten. Kemudian, sugestikan diri Anda agar citra personal yang sedang dibangun itu ke dalam pikiran agar menjadi hal yang natural. Lakukanlah pembangunan citra ini dalam hal apapun, baik hal yang terlihat sepele maupun hal-hal yang lebih besar.

3. Bangun jaringan, termasuk mencari mentor yang tepat

Bangunlah relasi sebanyak mungkin di tempa kerja. Selain itu, pelajarilah karakter dari mentor yang Anda butuhkan. Tetaplah fleksibel dan sabar untuk mencari mentor yang tepat. Jika sudah menemukan, maka ambillah banyak pelajaran darinya. Jangan biarkan mentor Anda yang menghubungi dahulu. Selain itu, ucapkanlah terimakasih atas bimbingan mereka.

Demikianlah 3 tips sukses bagi Anda, para perempuan yang baru mau memasuki dunia kerja. Semoga berhasil!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.