Sukses

Top 5 Bisnis: Syarat Buruh Siap Dukung Jokowi Bikin Penasaran

Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia mengkritisi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Artikel soal buruh ini telah sita perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menaruh harapan besar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait tiga komitmen yakni Upah Layak, Penghidupan Layak dan Kesejahteraan yang layak.

"Kami menaruh harapan besar terkait 3 komitmen itu agar segera diimplementasikan bukan sebatas wacana,” jelas Presiden KSBSI Mudhofir di Jakarta, pada Selasa 25 November 2014.

Dia pun mengkritisi kebijakan Jokowi yang perlu dikoreksi, sebab masih ditemukan upah buruh yang rendah serta banyaknya sistem outsourching.

Artikel Buruh Siap Dukung Jokowi Asal Syarat Ini Dipenuhi telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada edisi Selasa 25 November 2014. Tak hanya itu saja, jumlah kekayaan klub sepak bola Italia dan harga jual uang bersambung RI juga menjadi perhatian pembaca. Ingin tahu artikel mana saja yang menyita perhatian pembaca? Berikut lima artikel pilihan paling populer:

1. Buruh Siap Dukung Jokowi Asal Syarat Ini Dipenuhi

Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menaruh harapan besar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait tiga komitmen yakni Upah Layak, Penghidupan Layak dan Kesejahteraan yang layak.

"Kami menaruh harapan besar terkait 3 komitmen itu agar segera diimplementasikan bukan sebatas wacana,” jelas Presiden KSBSI Mudhofir di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Dia pun mengkritisi kebijakan Jokowi yang perlu dikoreksi, sebab masih ditemukan upah buruh yang rendah serta banyaknya sistem outsourching.

2. Berapa Harga Jual Uang Bersambung RI?

Bank Indonesia (BI) menerbitkan uang Rupiah khusus pecahan Rp 100 ribu tahun emisi (TE) 2014 dalam bentuk uang bersambung (uncut banknotes).

Uang bersambung yang biasanya untuk koleksi ini diterbitkan dalam dua isi yakni dua lembar dan empat lembar. Lantas berapa kocek yang harus dikeluarkan jika ingin memiliki uang bersambung ini?

3. Mana Lebih Kaya: AC Milan atau Inter Milan?

Pertandingan dua klub sekota AC Milan dan Inter Milan berakhir seri 1-1 di San Siro, Milan, Italia, Senin (24/11/2014) lalu. Dengan hasil pertandingan ini, Milan berada di peringkat ke-7 dengan poin 18. Sementara Inter berada di posisi 9 klasemen Liga Italia dengan 17 poin.

Dua klub yang sama-sama berasal dari Milan, Italia ini memang merupakan rival di segala bidang, termasuk untuk urusan kekayaan. Jika pada pertandingan terakhir Milan dan Inter berbagi angka, bagaimana dengan urusan bisnis? Siapa yang lebih kaya diantara keduanya?

4. Ayo Koleksi Uang Bersambung Pecahan Rp 100 Ribu Ini

Bagi para kolektor mata uang, mungkin harus memiliki koleksi yang satu ini. Bank Indonesia (BI) menerbitkan uang Rupiah khusus pecahan Rp 100 ribu tahun emisi (TE) 2014 dalam bentuk uang bersambung (uncut banknotes) isi dua lembar dan empat lembar.

Departemen Komunikasi BI mengumumkan, Selasa (25/11/2015), penerbitan uang khusus ini dalam rangka pengembangan numismatika atau koleksi uang di Indonesia.

5. Rupiah Harusnya Melemah Saja

Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri menyarankan kepada pemerintahan baru untuk melemahkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Hal tersebut dilakukan agar barang produksi Indonesia semakin kompetitif di pasar internasional. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini