Sukses

Jurus PLN Amankan Listrik Jakarta Saat Musim Hujan

PLN Disjaya telah melakukan antisipasi guna meminimalisir gangguan listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang saat musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakrta Raya dan Tanggerang (Disjaya) telah melakukan antisipasi guna meminimalisir gangguan listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang saat musim hujan.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino mengungkapkan, PLN Disjaya sudah menyiapkan posko Kantor PLN dan menyiagakan personil untuk mengatasi gangguan listrik karena hujan.

"Seperti biasa, untuk kondisi sekarang ini di musim penghujan paling kita tetap siagakan personil di posko kantor PLN," kata Roxy saat berbincang Liputan6.com di Jakarta, Rabu (26/11/2014)

Dia menambahkan, petugas tersebut juga melakukan patroli rutin pada wilayah yang sudah menjadi langganan banjir.

"Beberapa petugas ada yang memantau di wilayah yang memang sudah langganan banjir untuk siap mematikan aliran listrik bila wilayah tersebut terendam banjir," jelasnya.

Roxy meminta masyarakat membantu PLN dengan memberikan informasi jika daerahnya mengalami banjir. Pasalnya, kalau kondisi tersebut benar terjadi, PLN akan melakukan pemadaman untuk menghindari sengatan listrik.

"Kita juga mohon proaktif dari pelanggan kita, apabila daerahnya sudah mulai terendam banjir maka bisa segera menghubungi contact center 123 atau kantor PLN terdekat," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.