Sukses

Alasan PLN Matikan Listrik Saat Musim Hujan

Saat musim hujan, PLN Disjaya mengaku terpaksa melakukan pemadaman listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Saat musim hujan, PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) mengaku terpaksa melakukan pemadaman listrik. Langkah itu diambil guna menghindari kecelakaan akibat sengatan listrik.

"Ada beberapa kondisi yang memang listrik harus dipadamkan disisi pelanggan demi menjaga keselamatan warga dari bahaya sengatan listrik," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Roxy menyebutkan, kondisi tersebut diantaranya adalah:

1. Bila gardu PLN terendam banjir
2. Bila lokasi rumah pelanggan terendam banjir
3. Bila kedua-duanya terendam banjir

Menurut Roxy, pihaknya telah melakukan antisipasi meminimalisir gangguan listrik saat menghadapi musim hujan dan sudah menyiapkan posko Kantor PLN dan menyiagakan personil untuk mengatasi gangguan listrik karena hujan.

"Seperti biasa, untuk kondisi sekarang ini di musim penghujan paling kita tetap siagakan personil di posko kantor PLN," tuturnya.

Roxy menambahkan, petugas tersebut juga melakukan patroli rutin pada wilayah yang sudah menjadi langganan banjir.

"Beberapa petugas ada yang memantau di wilayah yang memang sudah langganan banjir untuk siap mematikan aliran listrik bila wilayah tersebut terendam banjir," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini