Sukses

Anak Usaha Perum Perumnas Siap Lepas Saham ke Publik

Anak usaha Perum Perumnas yaitu PT Propernas Griya Utama berniat untuk mencatatkan saham perdana di pasar modal Indonesia pada akhir 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha Perum Perumnas, yaitu PT Propernas Griya Utama berencana melepas saham ke publik/initial public offering (IPO) pada akhir 2015. Pelaksanaan IPO ini dilakukan ketika perseroan telah memiliki banyak aset untuk mendukung kinerja perusahaan.

Chavidz Ma’ruf, Direktur Utama Propernas menuturkan, saat ini perusahaan masih berdiskusi dengan pihak pemeringkat efek, PT ICRA Indonesia, terkait persiapan menjelang IPO.

"Kami dalam minggu ini masih berdiskusi dengan pemeringkat efek untuk ke arah itu (IPO) akhir tahun depan,” kata Chavidz di sela acara The Real Estate Executive (TREE) yang dikutip dari situs Rumah.com, Kamis (27/11/2014).

Perusahaan juga tengah mempersiapkan kemandirian salah satu lini bisnisnya. Jadi saat IPO nanti, Propernas sudah langsung memiliki anak usaha. Chavidz menjelaskan, perusahaan belum menunjuk underwriter untuk proses tersebut.

Sebagai informasi, Propernas Griya Utama saat ini tengah menggarap perumahan yang tersebar di Jakarta Timur, Bekasi, Tanjung, Kalimantan Selatan, dan Batu Ampar, Tarogong, Balikpapan. Selain itu, dibangun pula superblok Sentraland Semarang yang mencakup apartemen, hotel dan kondotel, perkantoran, serta area komersial.

"Kami juga sedang proses finalisasi perizinan untuk Sentraland Bandung. Jadi diharapkan tahun depan aset kami sudah mencukupi untuk IPO," tutur Chavidz. (Im Suryani/Ahm)

 

*Tulisan lebih lengkap baca di www.Rumah.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.