Sukses

Jadi Kepala BKPM, Ini Janji Franky Sibarani

Kepala BKPM Franky Sibarani berjanji memangkas dan memberi kemudahan dalam perizinan investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi sudah Franky Sibarani menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) setelah pelantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kepemimpinannya, Wakil Sekjen Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) itu akan memangkas dan memberi kemudahan dalam perizinan investasi.

"Saya mendapat arahan dari Presiden untuk mewujudkan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), walaupun saya akan mengalami kesulitan. Karena aktif di dunia usaha seperti Kadin, GAPMMI, APINDO hanya berjuang dari luar, tapi sekarang harus di dalam," ujar dia dalam sambutannya di acara Sertijab, Jakarta, Kamis (27/11/2014).


Lebih jauh Franky Sibarani mengatakan, izin prinsip selama ini selalu dapat dituntaskan, namun tidak halnya dengan izin konstruksi dan operasional. Dirinya mengaku sulit membayangkan tugas berat tersebut, sehingga Franky berharap mendapat dukungan dari seluruh pejabat dan karyawan BKPM agar mampu mengemban amanah dengan baik.

"Saya butuh bantuan para Kementerian/Lembaga, dunia usaha dan teman-teman BKPM untuk memperbaiki iklim investasi sehingga reformasi perizinan cepat, sederhana, transparan dan terintegrasi. Caranya mungkin pakai Keputusan Presiden (Keppres) supaya izin seluruhnya diserahkan ke BKPM," papar dia. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.