Sukses

Jadi Ketua Tim Ahli JK, Sofjan Wanandi Mundur dari Ketua Apindo

Sofjan Wanandi resmi mengundurkan diri dari Ketua Umum Apindo per 1 Desember 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah menunjuk Sofjan Wanandi sebagai Ketua Tim Ahli Wapres. Dengan jabatan baru tersebut, Sofjan resmi mengundurkan diri dari Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) per 1 Desember 2014.

Hal itu dibenarkan Sofjan. Dia mengatakan, harus mundur dari posisi tersebut karena ingin fokus menjalankan amanah orang nomor dua di Indonesia itu.

"Ya per 1 Desember ini saya mundur, karena saya diminta JK jadi Ketua Tim Ahli jadi tidak baik kalau rangkap jabatan. Makanya saya meninggalkan Apindo," ucap dia saat dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Kamis (27/11/2014) malam.

Diakui Sofjan, permintaan menjadi Ketua Tim Ahli Wapres sudah dilayangkan JK sejak lama, tepatnya usai pelantikan Presiden dan Wapres. "Sejak pelantikan itu, makanya saya sering kelihatan di sana," paparnya.

Sementara untuk pengganti sebagai Ketua Umum Apindo, Sofjan mengatakan, jabatan itu akan dipegang Haryadi Sukamdani, Ketua Bidang Pengupahan dan Jaminan Sosial Apindo. "Yang jabat Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani," tutup dia. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini