Sukses

Top 5 Bisnis: Besar Gaji Guru di 30 Negara Bikin Penasaran

Indonesia memperingati Hari Guru pada 25 November lalu. Lantas berapa besar gaji guru di Indonesia dan dibandingkan dengan negara lain?

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia baru saja memperingati Hari Guru pada 25 November lalu. Lantas berapa besar gaji guru di Indonesia dan dibandingkan dengan negara lain? Informasi mengenai daftar gaji guru di 30 negara termasuk Indonesia ternyata berhasil menyita perhatian masyrakat.

Tak hanya itu, informasi soal UMP, kisah sukses mantan karyawan KFC jadi miliarder hingga penunjukkan Franky Sibarani sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga menjadi perhatian khalayak.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Jumat (28/11/2014):

1. Daftar Gaji Guru di 30 Negara, RI Peringkat Berapa?


Di Indonesia, Hari Guru diperingati pada tanggal 25 November sejak tahun 1994. Berbeda dengan Singapura, di Indonesia Hari Guru tidak dijadikan hari libur nasional. Penetapan tanggal 25 November sendiri adalah karena bertepatan dengan tanggal berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Salah satu bentuk penghargaan terhadap guru adalah pemberian upah yang layak bagi profesi tersebut. Bagaimana perbandingan upah guru antarnegara, termasuk Indonesia?

2. Provinsi dengan Kenaikan UMP 2015 Paling Kecil


Meski Nusa Tenggara Timur menjadi provinsi dengan besaran UMP terendah pada 2015 yaitu Rp 1,25 juta. Namun, kenaikan UMP di daerah ini lebih tinggi dari beberapa provinsi lain. Besaran UMP NTT pada 2015 tercatat naik 8,7 persen dari tahun ini. Justru Bali, dengan UMP Rp 1,652 juta menjadi daerah yang kenaikan UMP-nya paling kecil.

3. Cerita Mantan Pegawai KFC yang Sukses Jadi Miliarder


Berawal dari menggeluti pekerjaan sederhana bukan berarti Anda tak bisa sukses. Buktinya, seorang pemuda biasa, Nico Jose `Nix` Nolledo yang pernah bekerja sebagai pegawai di KFC kini mampu menjadi seorang miliarder setelah bisnis yang didirikannya sukses besar.

4. Ini Keberhasilan SBY Selama Pimpin RI


Meski telah lengser, Institut for Development of Economic and Finance (Indef) mencatat enam keberhasilan SBY di bidang ekonomi saat memimpin Indonesia selama satu dekade. Apa saja?

5. Jokowi Tunjuk Franky Sibarani Jadi Kepala BKPM


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Franky Sibarani sebagai Kepala BKPM menggantikan Mahendra Siregar yang telah mengundurkan diri seiring berakhirnya pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini