Sukses

Bos Kadin Sebut Franky Sibarani Cocok Jadi Kepala BKPM

"Penunjukan Franky Sibarani sudah tepat karena kita perlu sosok di sana (BKPM) yang paham permasalahan yang dihadapi dunia usaha."

Liputan6.com, Jakarta - Bos Garuda Food Group, Franky Sibarani resmi menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 27 November 2014.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan bahwa penunjukan Franky sebagai langkah tepat dari Presiden Jokowi.

"Penunjukan Franky Sibarani sudah tepat karena kita perlu sosok di sana (BKPM) yang paham permasalahan-permasalahan yang dihadapi dunia usaha," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Menurut dia, dengan latar belakang sebagai pengusaha dan tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Franky memiliki pengalaman mengatasi permasalahan terkait investasi.

"Dan dengan latar belakang sebagai Sekjen APINDO, pasti menguasai problem," lanjut dia.

Sebagai Kepala BKPM yang baru, Suryo berharap Franky bisa membenahi permasalahan sumber daya manusia (SDM) dalam negeri terutama yang berkaitan dengan investasi.

"Ekspektasi dunia usaha khususnya menyangkut permasalahan ketenagakerjaan dan sumber daya manusia," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini