Sukses

Diumumkan Sore Ini, Siapa yang Ditunjuk Jadi Dirut Pertamina?

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) hari ini dijadwalkan akan memiliki bos baru menggantikan Muhamad Husen yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Pertamina, pasca ditinggalkan Karen Agustiawan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dijadwalkan akan mengumumkan langsung orang nomor satu di perusahaan migas nasional itu pada Jumat (28/11/2014) sore ini pukul 15.00 WIB di Kantor Kementerian BUMN.

‎Namun begitu ketika ditemui di kantornya pagi ini, Rini mengaku masih merahasiakan rencana pengumuman tersebut. "Siapa bilang?" tegas Rini sambil masuk ke lift.

Seperti diketahui, berdasarkan sumber, semalam Rini menggelar pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said untuk membahas calon Bos Pertamina tersebut.

Tidak hanya itu, Rini sebelumnya juga telah memanggil Bos Semen Indonesia, Dwi Soetjipto ke Kantor Kementerian BUMN‎. Lalu, apakah pemanggilan Dwi untuk dicalonkan jadi Bos Pertamina?

Selain Dwi, santer beredar di kalangan media juga ada Bos General Electic Indonesia Handry Satriago dan Dirut Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin.

Sebelumnya, Rini mengungkapkan seleksi calon Dirut Pertamina sudah masuk tahap akhir. Dari tujuh nama calon Dirut Pertamina yang dikantongi, kini hanya tersisa tiga nama. "Sudah ada tiga nama," kata Rini.

Namun Rini masih enggan mengungkapkan siapa saja nama tersebut juga apakah dari kalangan internal atau eksternal‎ perseroan.

Dijelaskan oleh Rini, proses tahap akhir tersebut disebutkannya mengingat saat ini proses seleksi tersebut sudah masuk Tim Penilai Akhir (TPA) yang langsung diketuai Presiden.

"Tinggal tunggu saja, masih dalam proses, tapi sekarang sudah di TPA," kata Rini.

Lalu siapakah yang ditunjuk jadi bos Pertamina? Kita tunggu saja pengumummanya nanti sore. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.