Sukses

Bos Hotel Sahid Ditunjuk Jadi Ketua Umum Apindo

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) telah menunjuk Haryadi B Sukamdani sebagai Ketua Umum baru menggantikan Sofjan Wanandi.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) telah menunjuk Haryadi B Sukamdani sebagai Ketua Umum baru menggantikan Sofjan Wanandi. Sofjan mundur dari jabatannya karena diangkat menjadi Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Yang menjabat Ketua Umum Apindo atau pengganti saya, Haryadi Sukamdani," ungkap Sofjan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Dalam organisasi Apindo, Haryadi menduduki posisi Ketua Bidang Pengupahan dan Jaminan Sosial. Di samping itu, dia merupakan Wakil Ketua Umum Bidang Kebijakan Fiskal dan Moneter Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Anak dari pendiri Sahid Group, Sukamdani Sahid Gitosardjono itu masuk dalam jajaran direksi sebagai Direktur Utana PT Hotel Sahid Jaya Internasional Tbk. Di Sahid Group, Haryadi didapuk sebagai Wakil Presiden Direktur.

Haryadi resmi menggantikan posisi Sofjan per 1 Desember 2014 yang telah mengundurkan diri karena ingin fokus pada jabatan barunya.

Ya per 1 Desember ini saya mundur, karena saya diminta JK jadi Ketua Tim Ahli jadi tidak baik kalau rangkap jabatan. Makanya saya meninggalkan Apindo," ucap dia.

Diakui Sofjan, permintaan menjadi Ketua Tim Ahli Wapres sudah dilayangkan JK sejak lama, tepatnya usai pelantikan Presiden dan Wapres. "Sejak pelantikan itu, makanya saya sering kelihatan di sana," paparnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini