Sukses

73 Pelamar Lelang Jabatan Kemenkeu Ikuti Tes Penulisan Makalah

Ada sejumlah wajah lama dari 73 peserta yang lolos seleksi administrasi yang mengikuti lelang jabatan eselon I di Kementerian Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan 73 peserta rekrutmen terbuka pejabat eselon I yang lolos seleksi administrasi dan berhak melaju ke tahap pembuatan makalah pada Jumat (28/11/2014).  

Jabatan yang dilelang antara lain, Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi serta Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara, Kepala BPPK.

Dari situs resmi Kemenkeu, Jakarta, dari 73 peserta tersebut terlihat wajah lama di lingkungan Kemenkeu. Sebut saja Andin Hadiyanto Kepala BKF saat ini, Susiwijono Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai.

Tercantum pula nama Robert Pakpahan Direktur Jenderal Pengelolaan Utang dan Pejabat Pengganti Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak Wahyu K Tumakaka.

Tes penulisan makalah dilakukan di Ruang Rapat Sekretaris Jenderal Gedung Djuanda, Kemenkeu. Terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diadakan pada pukul 08.00-11.00 WIB. Sesi kedua diadakan pada pukul 14.00-17.00 WIB.

"Tadi kami umumkan tambahan peserta yang lolos administrasi Kepala BPPK 19 orang. Sebelumnya sudah ada 54 orang untuk beberapa posisi eselon I. Jadi pagi ini tes makalah sudah diikuti 35 orang, dan sisanya 38 orang lagi siang ini. Total 73 peserta," kata Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo kepada wartawan di kantornya. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini