Sukses

Tak Cuma Dirut, Rini Soemarno Tunjuk 3 Direktur Baru di Pertamina

Tak hanya Dirut, Menteri BUMN Rini Soemarno juga menunjuk tiga direktur baru di Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menunjuk Bos PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) yang baru. Dwi akan memimpin Pertamina dalam lima tahun ke depan.

Pria kelahiran Surabaya, 10 November 1955 ini menggantikan Muhamad Husen yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Pertamina, pasca ditinggalkan Karen Agustiawan.

Memang sore hari ini, rapat umum pemegang saham Pertamina telah diputuskan  untuk memberhentikan direksi Pertamina dan mengangkat Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina periode 2014-2019," kata Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Tak hanya Dwi, Rini juga ternyata menunjuk tiga direktur baru di badan BUMN terbesar di Indonesia tersebut. Penunjukkan keempatnya dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar hari ini.

Tiga orang tersebut adalah PV Gas & Power Pertamina Yenni Andayani, Direktur Pertamina PT Trans Continental Ahmad Bambang, dan Mackenzie Stuart Oil & Gas, Arif Budiman.

Namun, Rini belum menentukan jabatan untuk ketiga direktur baru Pertamina. Menurutnya, Dwi yang akan menentukan posisi mereka.  (Yas/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.