Sukses

Perampingan, Kini Jumlah Direksi Pertamina Menciut dari 9 Jadi 4

Kini jumlah direksi Pertamina berkurang dari sembilan orang menjadi empat orang saja.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan perampingan di tubuh direksi PT Pertamina (Persero). Kini jumlah direksi Pertamina berkurang dari sembilan orang menjadi empat orang saja.

Posisi itu akan diisi oleh Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama Pertamina, dan tiga orang direktur baru yaitu Yenni Andayani, Ahmad Bambang, dan Arif Budiman.

Dalam konferensi persnya di Kementerian BUMN, Jumat (28/11/2014), Rini menjelaskan, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) telah memutuskan untuk memberhentikan seluruh direksi Pertamina.

Selain untuk melakukan penyegaran di tubuh Pertamina, langkah itu diambil Rini guna mempercepat transformasi Pertamina menjadi Perusahaan Kelas Dunia serta menekankan proses sistem proses yang transparan.

Namun, Rini belum menentukan jabatan untuk ketiga direktur baru Pertamina. Menurutnya, Dwi yang akan menentukan posisi mereka. 

Dilansir dari website resmi Pertamina, berikut daftar Direksi Pertamina sebelumnya:

  1. Plt Dirut Utama: Muhamad Husen
  2. Direktur Perencanaan Investasi & Manajemen Resiko: M. Afdal Bahaudi
  3. Direktur Hulu: Muhamad Husen
  4. Direktur Pengolahan: Chrisna Damayanto
  5. Direktur Pemasaran dan Niaga: Hanung Budya
  6. Direktur Gas: Hari Karyuliarto
  7. Direktur Umum: Luhur Budi Djatmiko
  8. Direktur Sumber Daya Manusia: Evita M. Tagor
  9. Direktur Keuangan: Andri T Hidayat

(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini