Sukses

Harapan Pengusaha Migas ke Dirut Pertamina Dwi Soetjipto

Kemampuan direktur utama Pertamina Dwi Soetjipto dapat dilihat saat memimpin perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Semen Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha hulu sektor minyak dan gas bumi yang tergabung dalam Indonesian Petroleum Association (IPA) menilai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto  sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang berhasil.

Presiden IPA Lukman Mahfoedz mengatakan, keberhasilan Dwi Soetjipto  dapat terlihat saat dirinya memimpin perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang memiliki berbagai prestasi.

"Saya mengenal beliau sebagai teman dan tentunya CEO yang berhasil di Semen Indonesia," Kata Lukman, di Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Lukman berharap mantan bos Semen Indonesia tersebut dapat berhasil memimpin Perusahaan energi plat merah, seperti saat memimpin Semen Indonesia. "Mudah-mudahan berhasil memimpin Pertamina," ungkap Lukman.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menunjuk Bos PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) yang baru. Dwi akan memimpin Pertamina dalam lima tahun ke depan.

Pria kelahiran Surabaya, 10 November 1955 ini menggantikan Muhamad Husen yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Pertamina, pasca ditinggalkan Karen Agustiawan.

"Memang sore hari ini, rapat umum pemegang saham Pertamina telah diputuskan  untuk memberhentikan direksi Pertamina dan mengangkat Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina periode 2014-2019," ujar Rini. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.