Sukses

Hanya Dibantu 3 Direksi, Ini Komentar Dwi Soetjipto

Dalam waktu satu minggu, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto akan menentukan untuk jabatan apa tiga direksi baru tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Terpilih PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto  mengaku terkejut dengan keputusan yang diambil oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk memberhentikan 9 direksi lama perusahaan minyak dan gas (migas) terbesar di Indonesia.

"Saya juga baru tahu hari ini kalau semua diganti, saya juga belum pernah ketemu itu orangnya (Direksi baru)," kata Dwi di Kementerian BUMN, Jumat (28/11/2014).

Untuk diketahui, selain menetapkan Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama Pertamina, Menteri BUMN juga memberhentikan 9 Direksi Pertamina sebelumnya dan mengangkat 3 direksi baru.

Tiga sosok yang mendapat mandat tersebut adalah PV Gas and Power Pertamina Yenni Andayani, Direktur Pertamina PT Trans Continental Ahmad Bambang, dan Mackenzie Stuart Oil & Gas, Arif Budiman.

Ketika dipertanyakan apakah dengan hanya tiga direksi yang akan membantu Dwi dalam menggerakkan Pertamina, Dwi mengaku belum bisa memastikannya.

"‎Nanti saya mau ketemu sama mereka (direksi baru) dan dibicarakan orang-orang itu tempatnya di mana," tegas.

Dwi menjelaskan, dalam waktu satu minggu, dirinya akan menentukan untuk jabatan apa tiga direksi baru tersebut dan juga apakah dengan jumlah tersebut kurang atau tidak. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini