Sukses

Brian Cabaud dan Anneliese Hansen, Pasangan Polisi yang Dermawan

Pasangan yang memiliki profesi sebagai polisi dari Marin County ini justru memilih hidup biasa meski menang lotre sebesar US$ 75 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani kehidupan sebagai orang kaya dari awalnya hanya masyarakat kecil ternyata tak sulit dijalani Brian Cabaud dan Anneliese Hansen. Pasangan tersebut tengah menjalani kehidupan normal kalangan masyarakat kecil saat didaulat memenangkan lotre bernilai US$ 75 juta.

Hadiah tersebut dimenangkan dari salah satu tiket lotre yang dibeli pasangan tersebut secara bersama. Lantaran hadiah dalam jumlah besar itu, keduanya kini telah menjadi orang super kaya.

Uniknya, pasangan yang memiliki profesi sebagai polisi dari Marin County ini justru memilih hidup biasa saja meski memiliki harta ratusa miliar rupiah. Tak ingin serakah, mereka memilih untuk menyumbangkan sebagian hartanya.

Berikut ulasan singkat kisah Brian Cabaud dan Anneliese Hansen saat memenangkan lotre seperti dikutip dari The Richest, nbcbayarea.com, pressdemocrat.com dan beberapa sumber lain, Jumat (28/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli tiket lotre di pom bensin

Beli tiket lotre di pom bensin

Pasangan Anneliese Hansen dan Brian Cabaud membeli tiga tiket lotre di pom bensin Chevron di Mill Valley. Keduanya tak pernah menyangka bahwa salah satu dari tiket tersebut mampu berubah menjadi jackpot bernilai US$ 75 juta.

Cabaud lebih dulu mengetahui soal kemenangan besarnya tersebut. Dia lantas memberitahu Hansen yang tak percaya dirinya telah berubah menjadi seorang miliarder.

Demi membuktikannya, Cabaud membawa Hansen ke Strawberry Chevron Food Mart Valley untuk membuktikannya. Benar saja lima seri angka yang muncul sebagai pemenang adalah salah satu nomor lotre yang dimiliki keduanya.

3 dari 4 halaman

Pilih menjalani hidup normal meski kaya

Pilih menjalani hidup normal meski kaya

Cabaud mengaku sangat terkejut mengingat kenyataan dia dan sang kekasih, Hansen kini telah menjadi miliarder. Meski kaya raya, tapi pasangan polisi ini berniat untuk hidup senormal mungkin dan tidak berfoya-foya menggunakan uang tersebut.

Sedapat mungkin, keduanya mengatakan tidak menggunakan uang tersebut secara berlebihan meski rekening banknya kini berjumlah jutaan dolar. Meski begitu, keduanya juga berencana untuk berlibur ke Disneyland sekedar melepas penat dari tugasnya menjaga masyarakat.

Pom bensin Chevrin juga turut mendapat bonus sebesar US$ 375 ribu dari jackpot tersebut. Sesuai aturan, pom bensin tersebut berhak atas setengah persen total jackpot yang dimenangkan.

4 dari 4 halaman

Ingin menyumbang keluarga polisi yang menjadi korban penembakkan

Ingin menyumbang keluarga polisi yang menjadi korban penembakkan

Meski tak tahu seluruh uangnya akan digunakan untuk apa, yang pasti Cabaud dan Hensen akan menyumbangkan sebagian hadiah lotre untuk rekan kerjanya. Pasangan tersebut berencana memberikan sumbangan pada keluarga para polisi yang tewas ditembak di Oakland.

Empat polisi tersebut ditembak orang tak dikenal saat sedang bertugas. Sumbangan tersebut merupakan bentuk dukungan dari Cabaud dan Hensen bagi keluarga yang ditinggalkan, bahwa mereka siap membantu kapanpun dibutuhkan.

Cabaud memang dikenal sebagai polisi yang memiliki jiwa heroik. Dirinya bahkan pernah menerima penghargaan setelah menyelamatkan nyawa nenek berusia 77 tahun yang dinyatakan hilang dan ditemukan mengambang di sungai di belakang rumahnya. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini