Sukses

3 Cara Paling Mudah Meraih Kesuksesan

Ada sejumlah cara mudah untuk menggapai kesuksesan dalam berbagai hal khususnya saat tengah berkarir.

Liputan6.com, New York - Meraih kesuksesan dalam berkarir dan berbisnis memang bukan hal mudah. Paling tidak, ada sejumlah cara mudah untuk menggapai kesuksesan dalam berbagai hal khususnya saat tengah berkarir.

Diperlukan usaha mengingat kesuksesan tak jatuh begitu saja dari langit. Di rumah atau di tempat kerja, Anda harus senantiasa memfokuskan pikiran untuk terhindar dari kegagalan.

Seringkali, Anda harus memulainya dengan memperhatikan berbagai cara paling mendasar terlebih dulu. Berikut tiga cara paling mudah menggapai kesuksesan seperti dikutip dari Career Realism, Selasa (2/12/2014):

1. Bangun 15 menit lebih awal

Mengubah kebiasaan sehari-hari tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Terlebih jika kebiasaan tersebut sudah Anda lakukan selama bertahun-tahun.

Jika ingin sukses maka ikutilah jejak para pengusaha atau konglomerat yang lebih dulu berhasil menggapai kesuksesannya. Dalam sejumlah survei, salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan orang sukses adalah bangun lebih pagi dari yang lain. Terdapat beberapa rutinitas bermanfaat yang dapat dilakukan seseorang setelah bangun pagi.

2. Berpikir positif

Meskipun berpikiran positif tampak membuat Anda tidak kritis, tapi banyak orang yang terjerumus karena pikirannya yang berisi banyak hal negatif. Dibandingkan menyalahkan diri sendiri dan orang lain karena sering gagal, lebih baik Anda mencoba melihat dari sudut pandang lain.

Anda bisa mencari cara untuk membenahi berbagai kesalahan dan melangkah menuju kesuksesan. Berpikir positif dapat membuat Anda mencapai berbagai prestasi yang menurut orang lain tidak mungkin diraih.

Hati-hati, pikiran negatif dapat menjadi hambatan terbesar bagi Anda untuk melangkah maju. Selain itu, Anda juga akan semakin jauh dari kesuksean. Lebih baik, pastikan tujuan karir dan berbisnis Anda lantas atur rencana dan strategi yang lebih baik.

3. Berani mengambil risiko

Mengambil risiko merupakan konsep yang menakutkan. Tapi berani melakukannya sekali saya dengan kecermatan dapat mengantarkan Anda pada pintu kesuksesan.

Berbagai survei membuktikan, orang yang berani mengambil risiko merupakan mereka yang terdepan menggapai kesuksesan. Kuncinya adalah berpikir cerdas mengatasi berbagai risiko yang diambil. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini