Sukses

Rini Akui BUMN Belum Siap Hadapi Pasar Bebas ASEAN

Kementerian BUMN saat ini terus melakukan reformasi manejemen di beberapa BUMN dalam rangka meningkatkan daya saing ke tingkat internasional

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku sebenarnya BUMN belum sepenuhnya siap menghadapi pelaksanaan pasar bebas ASEAN di 2015.

"Saya harus mengatakan belum sepenuhnya (siap), terutama assesment manejemen sedang kita lakukan, itu salah satu cara demi meningkatkan daya saing di pasar bebas ASEAN itu," papar Rini di kantronya, Senin (1/12/2014).

‎Meski belum siap, tapi Rini memastikan Kementerian BUMN saat ini terus melakukan reformasi manejemen di beberapa BUMN dalam rangka meningkatkan daya saing ke tingkat internasional.

Caranya dengan proses penilaian kinerja perusahaan demi menciptakan efisiensi dan daya saing BUMN. Langkah tersebut akan terus dilakukan ke seluruh perusahaan.

Rini menambahkan proses penilaian yang dilakukan memiliki konsep dan materi yang berbeda dengan yang dilakukan Kementerian BUMN sebelumnya.

"Salah satu perbedaan assesment sekarang dibanding sebelumnya, assesment sekarang itu global assesment, sebelumnya assesment lokal, yang secara standar manajemen BUMN saat ini masih di bawah assesment global,"‎ paparnya. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini