Sukses

Seperti Kaset Rusak, Jokowi Mampu Yakinkan CEO dan Pemimpin Dunia

Ada satu kunci dari presentasi Presiden Jokowi yang membuat para CEO ini yakin untuk berinvestasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengaku kaget dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mampu meyakinkan pemiliki perusahaaan dan pemimpin dunia dalam pertemuan APEC CEO Summit 2014 di Beijing, China beberapa waktu lalu.

Rachmat bercerita, ada satu kunci dari presentasi Presiden Jokowi yang membuat para CEO ini yakin untuk berinvestasi di Indonesia.

"Beliau bicaranya konsisten. Beliau bicara dengan yang di sana seperti itu, nanti balik lagi bicara seperti itu dengan yang lain," ujarnya seperti ditulis pada Selasa (1/12/2014).

Bahkan menurut Rachmat, apa yang dikatakan kepada para CEO dan pemimpin dunia seperti 'kaset rusak'. Karena apa yang dibicarakannya terus berulang dan sama dari waktu ke waktu.

"Mohon maaf ya, ini seperti kaset rusak. Ketika saya berbicara dengan perwakilan dari negara lain juga saya katakan ini pasti kaset rusak, jadi terus saja berulang," lanjutnya.

Meski demikian, hal ini yang demikian justru yang membuat Jokowi disegani oleh para pemimpin negara lain. Dan ini dinilai menjadi kelebihan dari Jokowi.

"Tetapi ini yang membuat beliau dihormati oleh yang lainnya. Ini bagus," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini