Sukses

Kumpulkan 26 Menteri, Menko Perekonomian Bahas PTSP

26 menteri dan kepala lembaga pemerintahan dikumpulkan untuk membahas realisasi pelayanan terpadu satu pintu pada Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengundang setidaknya 26 pejabat tinggi negara mulai dari menteri hingga kepala lembaga pemerintahan pada Selasa (2/12/2014) sore ini.

Agenda pertemuan yang dilakukan di Ruang Graha Sawala, Kantor Menko Perekonomian ini‎ dijadwalkan akan membahas mengenai realisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) atau lebih sering disebut dengan One Stop Service.

Rencananya rapat tersebut dimulai pukul 15.00 WIB. Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, sejak pukul 14.30 WIB sejumlah menteri sudah mulai mendatangi kantor Sofyan Djalil.

Menteri yang nampak sudah datang di antaranya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani dan masih banyak lainnya. "Belum tahu pasti, nunggu nanti hasilnya saja," ungkap Jonan ketika ditemui sebelum masuk ruangan.

Presiden Jokowi menargetkan paling lambat akan membentuk one stop service dalam waktu 6 bulan di awal masa jabatannya.
Hal itu dilakukan dalam rangka upaya pemerintah untuk memangkas perizinan terutama terkait investasi‎ yang selama ini masih terbagi ke beberapa instansi pemerintahan.

Jokowi akan menjadikan BKPM sebagai one stop service dengan salah satunya telah menunjuk Franky Sibarani sebagai Kepala BKPM yang baru menggantikan Mahendra Siregar. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sofyan Djalil adalah seorang tokoh negara yang berulang kali menduduki jabatan menteri sejak era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono
    Sofyan Djalil adalah seorang tokoh negara yang berulang kali menduduki jabatan menteri sejak era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono

    Sofyan Djalil

  • PTSP