Sukses

Tingkatkan Layanan, Mandiri Gandeng UnionPay

Para pemegang kartu UnionPay akan dapat melakukan pengecekan saldo rekening serta tarik tunai di lebih dari 15 ribu ATM Bank Mandiri.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan bisnis perbankan yang semakin ketat membuat PT Bank Mandiri Tbk memutar otak agar menjadi bank pilihan utama nasabah dalam bertransaksi. Salah satu cara yang kemudian dilakukan oleh Bank Mandiri adalah menjalin kerja sama dengan China UnionPay.

Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans menjelaskan, dengan kerja sama tersebut, Bank Mandiri memberikan kemudahan bagi para pemegang kartu UnionPay domestik maupun internasional dalam melakukan transaksi perbankan.

Ia pun menjabarkan, para pemegang kartu UnionPay akan dapat melakukan pengecekan saldo rekening serta tarik tunai di lebih dari 15 ribu ATM Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia. Fitur ini ditargetkan akan dapat dinikmati para pemegang kartu UnionPay per Desember 2014.

Menurut Rico, kerja sama yang dijalin dengan UnionPay tersebut sejalan dengan keinginan perseroan untuk memacu bisnis electronic banking serta memenuhi kebutuhan masyarakat atas alat pembayaran yang nyaman, cepat dan handal.

Selain itu, kolaborasi ini diharapkan akan bersifat resiprokal, dimana nantinya para pemegang kartu yang diterbitkan oleh bank-bank di Indonesia akan dapat bertransaksi di jaringan milik perbankan China.

“Melalui kerja sama ini diharapkan tidak hanya para wisatawan namun juga para pebisnis China akan menikmati kemudahan untuk melakukan tarik tunai dimana saja di seluruh pelosok Indonesia”, ungkap Rico.

Hingga akhir 2014, Bank Mandiri akan menempatkan 15.444 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini selain pemegang kartu Bank Mandiri, pemegang kartu bank yang tergabung dalam jaringan ATM LINK, ATM Bersama dan Prima, serta pemegang kartu internasional yang berlogo VISA dan Master telah dapat melakukan transaksi perbankannya melalui Mandiri ATM.

Dengan semakin beragamnya pengguna Mandiri ATM, di tahun 2015 secara bertahap Mandiri akan merubah tampilan ATM yang lebih user friendly dan personalized bagi penggunanya.

Saat ini, UnionPay telah menerbitkan kartu lebih dari 4,7 milyar kartu di seluruh dunia. Kedepan, UnionPay International akan bekerjasama dengan Bank Mandiri, mengeksplorasi lebih lanjut untuk menerbitkan kartu lokal, online payment dan area kerja sama lainnya seperti penerimaan kartu UnionPay pada mesin POS Bank Mandiri. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini