Sukses

Pengusaha Minta Jaminan Stok BBM Aman di Akhir Tahun

Permintaan itu ditujukan secara khusus kepada Kementerian ESDM mengingat beredar informasi bahwa kuota BBM subsidi akan jebol.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha angkutan yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) meminta pemerintah untuk memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi  tersedia hingga ahir tahun.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Organda, Eka Sari Lorena mengungkapkan permintaan itu ditujukan secara khusus kepada Kementerian ESDM mengingat beredar informasi bahwa kuota BBM subsidi akan jebol di akhir tahun yang bakal memicu kelangkaan BBM subsidi.

"‎Tentu secara khusus kita minta ke Kementerian ESDM untuk memastikan supply BBM di jalan raya tetap tersedia, terutama saat hari raya Natal dan tahun baruan, sehingga efisiensi angkutan orang dan barang tetap terjaga," kata Eka di Jakarta, Jumat (5/12/2014).

Tidak hanya itu, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang angkutan darat Organda melakukan pemeriksaan rutin untuk armada dan para sopir sebelum melakukan perjalanan.

Apa yang dilakukan di perayaan natal dan tahun baru ini dikatakan Eka sama seperti apa yang dilakukannya saat menghadapi hari raya‎ Idul Fitri beberapa waktu lalu.

"Armada sama seperti kemarin Idul Fitri, kita siapkan 34 ribu bus besar,‎ cuma bedanya kalau Natal tidak semua tujuan ke Jawa cuma kali ini lebih merata," kata dia.

Memprediksi puncak arus perjalanan, Organda memperkirakan jalanan akan padat di minggu kedua ahir bulan Desember sampai minggu pertama Januari 2015. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini