Sukses

5 Jurus Biar Anda Mau Bekerja Keras

Pisahkan waktu untuk berbincang dengan rekan kerja dan menuntaskan tugas di kantor.

Liputan6.com, New York - Apakah Anda termasuk pegawai yang sering merasa sangat malas berangkat ke kantor pada Senin pagi? Jangan khawatir, Anda masih bisa memotivasi diri sendiri agar semangat dan tetap mampu bekerja keras di hari Senin.

Mengutip laman Business Insider, Senin (8/12/2014) hampir setiap pegawai pasti pernah mearasa enggan berangkat ke kantor pada hari Senin. Apalagi dengan tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan selama lima hari berikutnya.

Tak perlu cemas, Anda masih bisa membangun semangat kerja dengan lima tips berikut:

1. Ingat target karir yang ingin dicapai

Salah satu hal termudah yang dapat memotivasi diri sendiri untuk bekerja keras adalah mengingat apa saja yang ingin dicapai saat berkarir. Anggap seluruh tantangan kerja sebagai langkah baru untuk mencapai kesuksesan.

Buat hal-hal sulit menjadi tampak lebih mudah.

2. Bergaul dengan pekerja keras

Tak perlu membedakan antara pria dan wanita, pastikan Anda berkumpul dan bergaul dengan para pekerja keras. Dengan sendirinya, sikap kerja tersebut akan menjadi pendorong agar Anda mau bekerja keras.

Inspirasi yang berasal dari teman kerja akan menjadi pendorong bagi diri sendiri untuk segera mencapai kesuksesan.

3. Pecahkan pekerjaan menjadi tugas-tugas kecil

Memecah pekerjaan besar menjadi tugas kecil dapat membuat Anda lebih bersemangat untuk mengerjakannya. Itu juga membuat Anda lebih mudah mengatasi berbagai hambatan dalam menuntaskan pekerjaan di kantor.

4. Fokus

Memotivasi diri sendiri untuk bekerja keras tentu bukan hal mudah apalagi jika Anda tidak mampu berkonsentrasi dengan baik. Fokus pada pekerjaan dapat menjadi dorongan tersendiri untuk bekerja dengan baik.

Pisahkan waktu untuk berbincang dengan rekan kerja dan menuntaskan tugas di kantor.

5. Berpikir positif

Seperti yang sering dikatakan banyak orang, kegagalan muncul lantaran Anda gagal menentukan cara untuk menggapai kesuksesan. Berpikir dan bersikap positif merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk bekerja keras membangun kesuksesan sendiri.

Yang terpenting, jangan biarkan kesuksesan orang lain membuat Anda merasa rendah diri. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini