Sukses

Pertamina Tambah Tiga Direksi Baru

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan penunjukan nama-nama baru ini dengan mempertimbangkan kerja Pertamina ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan tiga nama baru yang  akan menemani Dwi Soetjipto dalam menjalan nahkoda PT Pertamina (Persero).

Adapun tiga nama yang ditunjuk antara lain Rachmad Hardadi sebagai Direktur Pengolahan, Syamsu Alam sebagai Direktur Hulu dan Dwi Wahyu Daryoto sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM).

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan penunjukan nama-nama baru ini dengan mempertimbangkan kerja Pertamina ke depannya. Pasalnya, Pertamina memiliki banyak pekerjaan baru.

"Jumlah itu (kemarin) tidak memadai karena banyak aktivitas baru jadi program Pertamina. Dalam analisa finalisasi Blok Mahakam, negosiasi Cevron di Cepu dan penguatan ritel," kata dia di Jakarta, Senin (8/12/2014).

Dia menerangkan, untuk penambahan tiga direksi ini telah melalui konsultasi dengan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Dwi sendiri.

Sebelumnya, Pertamina juga telah  mengangkat tiga direksi Yenni Andayani,  Ahmad Bambang, dan Arif Budiman. "Sekarang total menjadi 7 orang, awalnya dulu 9," kata Rini. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.