Sukses

Sistem BCA Bermasalah, Uang Nasabah Lenyap dari Rekening

Saldo yang dimiliki oleh beberapa nasabah BCA mengalami pengurangan tanpa diketahui sebabnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melontarkan keluhan kepada bank swasta terbesar di Indonesia tersebut karena ada kejanggalan yang terjadi dalam rekening mereka pada hari ini, Selasa (9/12/2014).

Seperti cerita salah seorang nasabah Bank BCA, Audita Atmadilaga. Wanita ini merasa kaget saat mengecek saldo rekening BCA pada sore ini. Bagaimana tidak, saldo di rekening tabungannya berkurang hingga Rp 8 juta.

"Tadi sore jam 3 saya cek saldo di rekening saya, ternyata saldonya berkurang Rp 8 juta padahal saya tidak melakukan transaksi apapun," kata Audi saat berbincang dengan Liputan6.com.

Saat mengetahui saldo tabungannya berkurang, Audi lantas langsung menelepon call center BCA. Namun sayangnya, call center yang dihubunginya sibuk meski sudah dihubungi berkali-kali.

"Diteleponin sibuk terus. Ini saya masih terus coba," terangnya.

Audi merasa khawatir uang itu benar-benar raib. Pasalnya, uang yang hilang itu ada uang kantor yang akan digunakannya untuk menyelenggarakan suatu acara.

"Mudah-mudahan uangnya tidak hilang," harap dia.

Dia berharap BCA segera memperbaiki layananan agar saldo rekeningnya bisa kembali seperti semula.

Rina Arianti, salah seorang nasabah BCA lain juga mengalami hal yang sama. Saat melakukan pengecekan pulsa di ATM, rekeningnya berkurang. Meskipun jumlahnya tak besar, tetapi ia tetap menginginkan simpanannya tersebut bisa kembali seperti semula. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

Video Terkini