Sukses

Sebanyak 3 Kali, Elang Mahkota Jadi Perusahaan Terbaik di RI

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk mendapatkan predikat Trifecta Award yaitu predikat terbaik selama tiga kali berturut-turut dari Forbes.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Tekhnologi Tbk (EMTK) mendapatkan penghargaan sebagai salah satu perusahaan terbuka‎ terbaik di Indonesia versi Majalah Forbes Indonesia.

Di acara penghargaan ini, PT Elang Mahkota Tekhnologi Tbk, merupakan salah satu perusahaan yang mendapatkan predikat Trifecta‎ Award. Penghargaan ini merupakan perusahaan yang berhasil mendapatkan predikat terbaik dari Forbes Indonesia selama tiga kali berturut-turut.

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk tidak sendirian dalam mendapatkan predikat Trifecta Award, setidaknya ada enam perusahaan lain yang mendapatkan predikat serupa.

Enam perusahaan tersebut adalah PT Bumi Serpong Damai Tbk, PT Jasuindo‎ Tiga Perkasa Tbk, PT Indospring, PT Ekadharma International Tbk, PT Pioneerindo Gourment International Tbk dan PT Ace Hardware Indonesia Tbk.

"Pencapaian tersebut menunjukkan keberhasilan meningkatkan nilai perusahaan. Para pemenang menunjukkan mereka berhasil menunjukkan kinerja terbaik dalam periode waktu yang panjang," kata‎ Chief Editorial Advisor Forbes Indonesia, Justin Doebele di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (10/12/2014) malam.

Forbes‎ Indonesia memberikan penghargaan pada 50 perusahaan publik terbaik di Indonesia. Pemberian penghargaan ini menjadi kali keempatnya yang diadakan oleh Forbes Indonesia.

50 perusahaan terbaik versi Forbes Indonesia tersebut telah dimuat dalam Majalah Forbes Indonesia pada edisi Juli. Dalam penilaiannya, Forbes Indonesia menghitung berdasarkan matriks perhitungan antara lain terdiri dari rata-rata return on equity (ROE) selama lima tahun, pertumbuhan penjualan dan laba per saham selama tiga tahun terakhir

Tata kelola perusahaan yang baik juga merupakan salah satu indikator penting yang dinilai. Harga saham dan nilai tukar yang dipakai ialah angka per 16 Mei 2014 dan menggunakan laporan keuangan tahun 2013.‎ (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini