Sukses

Kementerian BUMN Sebut Pengganti Emirsyah Satar, Bos Garuda

Kementerian BUMN telah melakukan assesment terhadap empat orang calon pengganti Emirsyah Satar.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) Tbk (GIAA) Emirsyah Satar menyatakan telah mengundurkan diri dari jabatannya. Pihaknya telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada pemegang saham dalam hal ini Kementerian BUMN yang diwakili Rini Soemarno. 

Deputi‎ Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan, Dwijanti Tjahjaningsih mengungkapkan, Kementerian BUMN telah melakukan assesment terhadap empat orang calon pengganti Emirsyah Satar.

"Ya kalau memang satu calon ada empat (yang di assesment), tapi nanti saja lah, atau kalau tidak ya tunggu besok (penggantinya)," kata Dwijanti di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (11/12/2014).

Sementara ketika dikonfirmasi apakah calon pengganti Emirsyah berasal dari dalam PT Garuda Indonesia Tbk, Dwijanti kurang menjelaskan begitu detil.

"Ada dari dalam, ada juga dari luar, tapi ya tunggu Bu Menteri saja. Nanti kalau saya bilang A ternyata yang terpilih B," tegasnya tanggapi perihal pengganti bos Garuda Indonesia tersebut. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini