Sukses

5 Jurus Bangun Bisnis Miliaran Rupiah Hanya dalam Setahun

Berikut 5 tips yang mungkin akan membantu dalam membangun bisnis dengan pendapatan miliaran rupiah hanya dalam waktu satu tahun.

Liputan6.com, Los Angeles - Beberapa orang memulai bisnis dengan skala sangat kecil dan berharap suatu saat bisnis tersebut akan semakin membesar. Ada yang berhasil, tetapi tidak sedikit juga yang gagal dan bisnisnya tidak kunjung berkembang menjadi besar.

Meskipun begitu, ada cukup banyak contoh yang memperlihatkan membangun bisnis dengan cepat, bahkan hingga memiliki pendapatan miliaran rupiah hanya dalam waktu 1 tahun itu mungkin. Dengan begitu, maka tidak menutup kemungkinan Anda juga bisa melakukannya.

Berikut 5 tips yang mungkin akan membantu dalam membangun bisnis dengan pendapatan miliaran rupiah hanya dalam waktu satu tahun seperti dikutip dari Enterpreneur, Jumat (12/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Bangun Bisnis dengan Cepat

1. Cari pasar yang sedang berkembang

Salah satu cara termudah untuk membangun perusahaan miliaran rupiah dalam waktu singkat adalah menemukan tren yang sedang berkembang. Contohnya Mikha Adler, CEO pengembang mobile app Fiksu. Dengan melihat pasar yang sedang berkembang, perusahaan ini tumbuh dari awalnya kurang dari US$ 1 juta sekitar Rp 12 miliar menjadi US$ 100 juta tidak sampai 1 tahun.

2. Pikirkan rencana dari awal

Perusahaan sukses biasanya memulai dengan dua model: pertama, mereka menjual barang murah kepada banyak orang atau sebaliknya, menjual sesuatu yang mahal untuk orang yang terbatas. Seorang pengusaha bukan dihadapkan memilih salah satunya, melainkan lebih pada bagaimana sejak awal rencana komersialisasi produk ditetapkan. Bagaimana, sejak awal, Anda tahu darimana Anda dapat mencetak uang. Dengan mengetahui rencana dari awal, maka uang tidak akan terbuang percuma.

3. Jadi yang terbaik

Ada banyak sekali produk yang biasa saja, dan biasanya perusahaan yang menghasilkannya tidak mengalami pertumbuhan yang mengesankan pada tahun pertama. Lantas, bagaimana cara mengetahui apa yang perusahaan kita tawarkan adalah yang terbaik? Solusinya, mintalah umpan balik dari konsumen. Selain untuk mengetahui respons mereka, berkomunikasi dengan konsumen pun akan menghasilkan relasi yang lebih baik ke depannya.

3 dari 3 halaman

Rekrut orang terbauk

4. Rekrut orang terbaik

Untuk mencapai permulaan yang mengesankan, maka staf yang bekerja untuk Anda haruslah orang yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Memang, untuk mengupahnya, maka Anda perlu untuk merogoh kocek lebih dalam daripada mereka yang memiliki kemampuan biasa saja. Tetapi, apa artinya hal tersebut jika ternyata staf dengan kemampuan terbaik memang dapat membawa perusahaan Anda berkembang dengan cepat? 

5. Kuasai informasi

Memiliki informasi yang menyeluruh adalah salah satu kunci sukses dalam berbisnis. Dengan memiliki informasi yang menyeluruh, maka Anda juga dapat memprediksi atas apa yang mungkin terjadi di masa depan.

Demikianlah 5 tips bisnis yang dapat Anda lakukan sekarang juga. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.