Sukses

Stand by Me Doraemon Raup Rp 61 Miliar Saat Rilis Perdana

Dalam dua hari saja, film Stand By Me Doraemon telah meraup keuntungan Rp 61,2 miliar.

Liputan6.com, Tokyo - Salah satu film animasi buatan Jepang yang paling ditunggu pada bulan Desember ini adalah Stand By Me Doraemon karangan Fujiko F. Fujio.

Bagaimana tidak, doraemon adalah salah satu kartun yang setia menemani masa kecil kita. Adapun film tersebut digadang-gadang akan menjadi film terakhir sang robot kucing berwarna biru dan kawan-kawannya.

Meskipun telah lebih dulu ditayangkan di negara asalnya, Jepang, Stand By Me Doraemon baru rilis di Indonesia pada Rabu lalu (11/12/2014). Dengan tingginya antusiasme masyarakat terhadap film tersebut, berapa keuntungan yang di dapat?

Menurut data yang dikutip dari Variety pada Kamis (11/12/2014), dalam dua hari penayangan perdananya di Jepang saja film ini berhasil meraup keuntungan sebanyak US$ 4,96 juta atau sekitar Rp 61,2 miliar (Kurs: Rp 12.342/US$). Jumlah tersebut baru berasal dari tiket masuk saja dan belum dihitung dari sumber penerimaan lain.

Pada minggu ke-4 rilisnya, yaitu pada awal September, film Stand By Me Doraemon telah berhasil meraup keuntungan beberapa kali lipat, yaitu sebesar US$ 55 juta.

Meskipun begitu, belum diketahui berapa jumlah keuntungan film Stand By Me Doraemon sampai bulan Desember ini. Yang pasti, jumlah keuntungan tersebut akan semakin meningkat seiring dengan semakin luasnya antusiasme masyarakat untuk menontonnya. (Rio A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.