Sukses

Wapres JK Ajak Perusahaan Asing Tanam Duit di RI

Pemerintahan Jokowi-JK membuka pintu seluas-luasnya bagi perusahaan internasional untuk berinvestasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Jokowi-JK membuka pintu seluas-luasnya bagi perusahaan internasional untuk berinvestasi di Indonesia. Saat menerima puluhan CEO dari perusahaan internasional, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengajak mereka untuk berinvestasi.

"Sekarang adalah waktunya berinvestasi. Kami terbuka untuk berdiskusi," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Para CEO yang hadir di antaranya berasal dari perusahaan Ford, Chevron, General Electric, Sampoerna, Nike, Mark and Co, Intel, Google, Exxon Mobil, HP, dan Freeport. JK menerima para CEO tersebut dengan didampingi Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Kepala BPKM Franky Sibarani.

JK mengatakan Indonesia sedang memfokuskan diri untuk pembangunan di bidang infrastruktur. Mantan Ketua Umum Golkar menuturkan sudah memulai gerakan tersebut dengan memangkas subsidi dan mempermudah pemberian izin.

"Dulu anggaran kita sangat kecil untuk infrastruktur. Terlalu banyak subsidi, kita pangksas. Banyak dr kalian banyak yang protes tentang birokrasi, seperti terlalu lama, kita percepat," terang JK. (Silvanus/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini