Sukses

Harapan Emirsyah Satar Kepada Penggantinya di Garuda Indonesia

Emirsyah Satar mengaku memiliki harapan khusus ke penggantinya di Garuda Indonesia nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) Tbk Emirsyah Satar telah mengajukan pengunduran dirinya ke Menteri BUMN.

Emirsyah Satar mengaku memiliki harapan khusus ke calon penggantinya nanti. Harapan yang‎ paling utama adalah mempertahankan dan mengembangkan prestasi PT Garuda Indonesia Tbk di kancah domestik dan internasional.

‎"Sekarang ini kalau dilihat airlines kita nomor 7 di dunia. Garuda Indonesia baru mendapatkan The Best Crew," tegas Emir di Kementerian BUMN, Kamis (11/12/2014).

Emirsyah menjelaskan, salah satu hal yang perlu dikembangkan adalah dari segi armada pesawat‎. Pesawat Garuda dan Citilink saat ini berjumlah 168 pesawat, jumlah tersebut masih kalah dibandingkan dengan para kompetitornya.

Namun begitu, dengan jumlah armada yang terbatas, PT Garuda Indonesia Tbk adalah maskapai yang memiliki pangsa pasar paling besar di India.

"‎Indonesia negara kepulauan terbesar, makin makmur rakyat pasti ingin terbang tidak mau moda transportasi yang lain, sehingga Garuda Indonesia harus menyiapkan. Kami di manajemen, investasi agar kesinambungan growth berjalan terus," papar Emirsyah Satar. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.