Sukses

Menteri BUMN: Saat Tepat Bos Garuda Indonesia Undurkan Diri

Menteri BUMN, Rini Soemarno menilai, pengunduran diri Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar sekarang merupakan waktu tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno‎ menganggap keputusan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Emirsyah Satar mengundurkan diri dari jabatannya saat ini adalah waktu yang tepat.

"Memang tepat waktunya, besok ada Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Memang waktu itu diminta ada RUPSLB," ungkap Rini di Kementerian BUMN, Kamis (11/12/2014).

Rini menuturkan, ketepatan waktu tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Emirsyah Satar. Alasan pengunduran diri Emirsyah Satar sebelum diselenggarakan RUPSLB untuk memberi kesempatan kepada penggantinya nanti.

"Beliau merasa lebih baik beliau mengundurkan diri sehingga ada direksi yang baru bisa mempersiapkan 2015. Pada 2015 tantangan berat sekali‎," kata Rini.

Tadi sore, Rini Soemarno mengumpulkan petinggi‎ PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) di kantornya. Para petinggi Garuda tersebut mulai dari jajaran Direksi dan juga Komisaris Garuda. Mantan Menteri Perhubungan yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia, Bambang Susantono mengaku kedatangannya ke Kementerian BUMN atas panggilan Rini. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini