Sukses

Arif Wibowo Jadi Bos Garuda Indonesia Gantikan Emirsyah Satar

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo menggantikan Emirsyah Satar sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) Tbk telah menunjuk Arif Wibowo sebagai Direktur Utama barunya menggantikan Emirsyah Satar.

Arif ditunjuk mengantikan Emirsyah Satar yang telah mengundurkan diri sehari sebelumnya di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)‎. Sebelumnya, Arif Wibowo menjabat sebagai CEO Citilink Indonesia yang merupakan anak usaha Garuda itu sendiri‎.

‎Dalam RUPSLB tersebut juga memutuskan penggantian Direktur Keuangan Handrito Hardjono dan Direktur Pemasaran dan Penjualan Erick Meijer.

Untuk periode lima tahun mendatang Direktur Keuangan akan diisi oleh I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebelumnya dari PT Pelabuhan Indonesia III. Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Penjualan akan dijabat oleh Handayani dari Direktur Alternative Channel AXA Mandiri.‎

Pengunduran diri Emirsyah Satar mendahului penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). "Saya kan ini udah nggak bisa diperpanjang lagi. RUPS kan direncanakan awal Maret, ini kan hanya beda bulan, saya pikir ini momentum yang bagus," kata Emir.

‎Emir menambahkan dengan proses pengunduran dirinya lebih awal, maka diharapkannya akan mampu memberikan peluang bagi penggantinya nanti untuk menyusun bisnis plan yang lebih baik di 2015.

‎"Kalau Maret, kan ilang satu triwulan, kalau sekarang ini kan dia bisa bekerja full satu tahun," tegas Emirsyah Satar. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini